GURU MENJANDA SEMAKIN MENINGKAT TAHUN 2016,,INILAH PENYEBAB UTAMANYA

Jika tidak hati-hati, berkah atas sangat besarnya pendapatan guru bersatus PNS zaman sekarang, bisa berubah menjadi malapetaka belaka. Tengokah betapa meningkatnya angka perc3raian di kalangan guru PNS, itu terjadi di semua darah sejak penghasilan mereka meningkat pesat dengan meningkatnya tunjangan Sertifikasi, ditambah lagi gaji pokok, tunjangan kenerja dan tunjangan kemahalan.

Erizon, Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, mengakui bahwa angka perceraian Guru PNS meningkat. Yakni, guru  yang telah memiliki tunjangan gaji sertifikasi.
Dikatakan Erizon, tahun ini saja masih ada 50 kasus per­ceraian yang belum disidangkan dan masih belum ditanda ta­ngani.

Bupati Pesisir Selatan H Hen­drajoni, Senin kemarin me­nya­takan prihatin atas tingginya ka­sus kawin c3rai guru ber­ser­tifikasi tersebut. Dia bertegas akan pecat bila kedapatan guru PNS s3lingkuh.

Untuk menekan angka per­c3rai itu, Pemerintah akan me­nye­diakan konsultan jiwa (Psi­kiater). Selain itu juga akan menggelar pengajian rutin de­ngan tema seputar bahaya laten perc3raian.

Untuk para PNS terutama guru berpendapatan besar. Ke­beradaan konsultan kejiawaan sudah dianggap mendesak untuk membantu PNS yang sedang menghadapi ancaman perc3raian atau k4win batambuah.

“Penting kiranya mem­per­timbangkan berbagai masukan untuk mengatasi “penyakit” kawin cerai dikalangan PNS. Salah satunya menyediakan kon­sultan kejiwaan.

Melihat angka kawin cerai di Pessel akhir akhir ini sudah sangat perlu adanya pendampingan kepada mereka yang sedang dihadapi masalah keluarga,” katanya.

Menurutnya, kehadiran kon­sultan kejiwaan tidak hanya untuk mendampingi mereka yang sedang bermasalah, namun bisa juga untuk mencega tim­bulnya gejala perceraian PNS. ”Setiap individu itu memiliki karakter berbeda. Ada yang mau membicarakan soal rumah tang­ga pada seseorang adapula yang tidak. Disitulah peran konsultan kejiwaan,” katanya.

Meningkatnya kasus c3rai guru PNS terjadi di semua daerah sejak meningkatnya pendapatan, disamping gaji pokok guru PNS tersebut. Hal ini harus menjadi menjadi keprihatinan kita se­mua, dan harus segera dilakukan tin­dakan pencegahan yang ampuh.

Komentar

Postingan Populer